Sang Kakek Pendiri KFC

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran cepat saji yang satu ini . Ya...ya..ya....KFC...yaitu singkatan dari Kentucky Fried Chicken . Dan sedikit info juga kalau Kentucky itu adalah nama sebuah kota di Amerika Serikat.
Dan juga kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan logo yang satu ini . Yaa....Seorang kakek yang tersenyum dan ada tulisan KFC nya.
Namun , di kepala kalian semua pasti sudah terselubung satu pertanyaan .Siapakah Kakek Tersebut????
Mari kita jelajahi lebih dalam......


Harland Sanders

Harland David "Colonel" Sanders yang lahir pada tanggal 9 September 1890 merupakan seorang pebisnis berkebangsaan Amerika Serikat yang ikut mendirikan Kentucky Fried Chicken (KFC). Dia mulai aktif dalam mewaralabakan bisnis ayamnya pada usia 65 tahun. Saat ini, usahanya telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam sistem masakan siap saji di dunia. Tetapi sebelum menuai kesuksesannya, selama 9 tahun Kolonel Sanders berusaha menyempurnakan metode memasak ayam dengan menggunakan sebelas bumbu dan rempah-rempah seperti yang dikenal saat ini. Dengan resep masakan tersebut, daging ayam menjadi sangat empuk, renyah, dan gurih. Dia juga menggunakan pressure cooker yang lebih cepat memasak ayam daripada penggorengan biasa dan meningkatkan cita rasanya, sehingga saat ini dikenal istilah restoran cepat saji atau fast food karena kecepatan memasak ayam dan kelezatan rasanya.


Pada tahun 1952, Kolonel Sanders menjual semua propertinya untuk berkeliling dari kota ke kota dan dari restoran ke restoran untuk menawarkan resepnya. Sebagai mantan koki, dia percaya bahwa resepnya akan diminati banyak restoran dan mau diajak bekerja sama untuk membuka usaha waralaba di bawah lisensinya. Sayangnya, lebih dari 1.000 restoran menolak resep yang ditawarkannya, tetapi dia tidak menyerah begitu saja dan terus berkeliling sampai tiba di restoran ke 1.008 yang mau membeli resepnya dan selanjutnya mengembangkan usaha waralaba yang diberi nama KFC.

Image result for colonel sanders died

Sanders meninggal dunia pada tanggal 16 Desember 1980 akibat komplikasi Pneunomia dan Leukimia.


Dan itulah seputar informasi tentang Pendiri KFC , semoga bisa bermanfaat =D bisa jadi pas kalian makan di KFC trus kalian ditanyain sama pelayannya kalau siapa pendiri KFC ini, Kalian langsung bisa jawab deh , siapa tau kalian dikasih gratis karna bisa jawab wkwkwk :v

Tunggu Post selanjutnya , Oke ;)



You can also add or follow my socmed :

Instagram and Line   : raffisena
                    ask.fm :rafiputrasena
                facebook  : rafi putra sena




Comments

Popular Posts