Siapakah pencipta INTERNET?






Kata internet sudah pasti tidak asing lagi bagi kehidupan kita,seakan hidup ini tidak berarti tanpa internet.Dengan internet,kita bisa berkomunikasi dengan orang dengan jarak yang sangat jauh sekalipun,mencari informasi,dan mengetahui segalanya,anda saja mengunjungi blog saya menggunakan internet kan =D.Bicara tentang internet,sebenarnya SIAPAKAH YANG SUDAH MENCIPTAKAN INTERNET INI?,berikut adalah penjelasannya........


Yang menciptakan internet adalah
  
LEONARD KLEINROCK



LEONARD KLEINROCK lahir di New York City,New York,Amerika Serikat pada tanggal 13 Juni 1934 dan di tahun 2015 ini beliau sudah berusia 81 tahun. Beliau adalah seorang insinyur dan ilmuan Amerika Serikat yang disebut sebagai BAPAK INTERNET. Seorang profesor ilmu komputer di UCLA Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains, ia membuat kontribusi penting beberapa bidang jaringan komputer,khususnya untuk sisi teoritis jaringan komputer.



Ia dikenal karena konstribusinya dalam dunia jaringan. karyanya yang paling terkenal dan signifikan adalah teori pertukaran paket melalui makalahnya pada tahun 1959 dan pada tahun 1961 tentang pertukaran paket dalam kaitannya dengan paket teknologi.

Pada tanggal 29 Oktober 1969, ia menciptakan salah satu penemuan terbesar menjelang abad modern yaitu INTERNET yang secara tidak sengaja berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya sebagai paket-paket yang terpisah. LEONARD KLEINROCK pun adalah salah satu pelopor jaringan komunikasi digital, dan membantu membangun ARPANET.


Naah...itulah seseorang yang telah menciptakan internet,kita sebagai pengguna internet harus tau siapa yang menciptakan internet ini, jangan hanya pandai menikmatinya saja :v, dan kalian harus berterima kasih kepada Bpk Leonard Kleinrock karena sampai sekarang internet sudah digunakan di seluruh dunia.


THANK YOU MR.LEONARD KLEINROCK ^_^ 
 

Comments

Popular Posts